Covid-19 Belum Mereda Tahun Ini 2.878 Jamaah Haji Asal Provinsi Jambi Gagal Berangkat

Kabar

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas resmi mengumumkan pembatalan keberangkatan haji tahun 2021. Diketahui sebanyak 2.878 calon jamaah haji asal provinsi Jambi gagal berangkat tahun ini.

Kepala Kanwil Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, Muhammad menerangkan bahwa jumlah tersebut merupakan calon jama’ah haji yang gagal diberangkatkan di tahun sebelumnya.

“Kalau dihitung dengan waktu pemberangkatan dengan waktu yang tersedia. kalau sekarang tidak memungkinkan lagi karena sudah lewat dari batas yang kita tentukan walaupun dengan jumlah jamaah yang sedikit,” jelasnya. Jum’at, (4/6/2021).

“Indonesia tidak berangkat bukan karena kesalahan diplomasi, sampai detik terakhir Arab Saudi belum membuka, belum memberi kuota kepada negara manapun itu informasi yang kami terima,” lanjutnya.

Ia juga menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan. “Persiapan kami sebelumnya, kami sudah menerima sebanyak 2.746 paspor jamaah, dan ini akan kami kembalikan melalui kemenag kabupaten dan kota,” ungkapnya. (dilansir dari jamberita.com)

Pembatalan ini jelas beralasan karena sampai saat ini Pandemi COVID-19 belum juga mereda. Dan demi kenyamaan bersama pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 adalah jalan terbaik saat ini.

Semoga Pandemi COVID-19 ini segara berakhir, agar jamaah haji yang terkena pembatalan berangkat tahun ini dan tahun sebelumnya, bisa berangkat di tahun yang akan datang.

 

3.3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments